Skip to main content

Cara mudah Mengatasi Error Scanner "Cannot Communicate with The Scanner"

Assalamu’alaikum para netizen ku...
Hari  ini saya mau ngeshare "Cara mudah Mengatasi Error Scanner" nih..
Ada yang masih bingung gak ?
Kuyyy mari simak langkah-langkah berikut.

Peringatan "Cannot Communicate with The Scanner"adalah salah satu error yang terjadi pada printer anda ketika sistem operasi menganggap apabila printer anda tidak kompatible dengan Windows yang anda pakai. Maka, untuk mengatasinya terbilang mudah dan tidak perlu menggunakan software apapun hanya tinggal mengatur pada propertiesnya saja.

Peringatan "Cannot Communicate with The Scanner" hanya akan terjadi pada printer anda yang sudah Multifungsi atau All In One dimana Printer ini mempunyai fungsi mencetak, scan, dan copy.
Masalah ini bisa jadi pernah anda alami dimana pada layar monitor akan muncul pemberitahuan dengan tanda seru merah bertuliskan "Cannot Communicate with The Scanner".Nah, untuk memperbaikinya anda tidak perlu menggunakan software apapun akan tetapi hanya melalui pengaturan Administrator printer.

Gejala awal yang akan anda hadapi saat “Error” dis canner  ini adalah ketika anda menyalakan printer selanjutnya printer  tidak mau bekerja untuk mencetak.
maka peringatan “Cannot Communicated With The Scanner” tersebut akan tetap adda dilayar monitor anda.

Untuk memperbaikinya,anda tinggal mempraktekkan langkah-langkah berikut ini :

Ø Cara mengatasi Error Scanner
Description: Cannot Communicate with The Scanner






















Description: Mengatasi Error Scaner

1.      Silahkan anda buat Shortcut Scanner jika belum ada di Layar Monitor
2.      Klik kanan pada Shortcut scanner
3.      Selanjutnya pilih properties
4.      Ketika jendela baru terbuka,anda tinggal mencentang pada Compatibility,pilih atau centang di Run This Program as an Administrator
5.      Selanjutnya pilih OK dan selesai.

Itulah cara mengatasi “Error Scanner” yang bisa saya bahas pada artikel kali ini dan telah melalui percobaan dan hasilnya alhamdulillah berhasil,peringatan Error “Cannot Communicate with The Scanner” hilang dalam sekejap dan printer pun bisa dipakai seperti biasa.
Selamat mencoba guys...
semoga bisa bermanfaat.

Comments

  1. Tetap gk bisa gan. Pc pake windows 10. Mohon penjelasan

    ReplyDelete
  2. useless, gak guna info nya, asal copas dari sumber lain aja. buang" waktu aja

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara mudah dan cepat menginstal driver printer L220

Cara mudah dan cepat menginstal driver printer L220 Assalamu’alaikum para netizen ku... Hari  ini saya mau ngeshare  cara mudah menginsta lDriver printer Apson  L220  nih.. Ada yang masih bingung gak ? Kuyyy mari simak langkah-langkah berikut. Anda akan perlu cara menginstal driver printer saat anda membeli perangkat baru yaitu printer epson l220. Kalaupun tidak membeli anda melakukan perbaikan pada installasi sebelumnya mungkin karena error dan lain sebagainya. Instal printer epson l220 diperlukan untuk perbaikan driver yang ada pada komputer sehingga komputer dan printer dapat terhubung dengan baik. Sehingga proses cetak dokumen yang anda kehendaki berjalan dengan mulus. Untuk itu, saya persembahkan khusus bagi anda para netizen yang ingin melakukan installasi printer epson l220 dan tidak memiliki panduan. Anda bisa ikuti langkah-langkah pada artikel ini sebagai panduannya, ikuti stepnya hingga berhasil sempurna ya guys... Mari kita langsung menuju ke s

Pengertian Sinyal Radio, Analog dan Digital

Assalamu’alaikum para netizen ku... Hari  ini saya mau ngeshare "Pengertian Sinyal Radio, Analog dan Digital" nih.. Ada yang masih bingung gak ? Kuyyy mari simak penjelasan berikut. Radio  adalah teknologi yang digunakan untuk pengiriman sinyal dengan cara  modulasi  dan radiasi elektromagnetik (gelombang elektromagnetik).  Gelombang ini melintas, dan merambat lewat udara, dan bisa juga merambat lewat ruang angkasa yang hampa udara, karena gelombang ini tidak memerlukan medium pengangkut (seperti molekul udara). Gelombang radio  adalah satu bentuk dari radiasi elektromagnetik, dan terbentuk ketika objek bermuatan listrik dari gelombang  osilator  (gelombang pembawa) dimodulasi dengan gelombang audio (ditumpangkan frekuensinya) pada frekuensi yang terdapat dalam frekuensi gelombang radio (RF; “radio frequency”)) pada suatu spektrum elektromagnetik, dan radiasi elektromagnetiknya bergerak dengan cara osilasi elektrik maupun magnetik. Gelombang elektromagnetik la